Aplikasi Desain Rumah

Aplikasi Desain Rumah yang kami pakai merupakan seri premium atau License berbayar. WG Studio di support oleh software berbayar. Bukan software ilegal seperti penyedia layanan serupa yang ada. Salah satu lini bisnis kami merupakan reseller dari produk software.

Aplikasi Desain Rumah Kami Pakai

Sebuah desain perencanaan rumah saat ini membutuhkan kecepatan dan presentasi desain yang baik. Di tahun 2015 kami bermigrasi secara penuh yang awalnya menggunakan produk Autodesk. Saat ini kami penuh menggunakan produk dari Trimble. Kami melakukan proses desain perencanaan untuk layanan jasa desain rumah. Dulunya kami menggunakan AutoCAD dari Autodesk untuk memproduksi semua desain perencanaan kami. Dari sisi harga yang membuat kami bermigrasi ke Trimble. Produk yang kami gunakan adalah SketchUp Pro. Pasar kami adalah rumah tinggal pribadi. Belum menangani proyek besar seperti gedung bertingkat. Dari sisi pasar itulah kami memutuskan menggunakan produk Trimble yang bernama SketchUp Pro.
 
Berikut daftar software yang kami gunakan dalam perencanaan.

Software Desain Rumah

Banyak memang software untuk desain rumah seperti AutoCAD, Revit, ArchiCAD dan lainnya. Beberapa software desain bahkan ada yang gratis seperti DraftSight salah satunya. Banyak user awam ingin memiliki sendiri dan mendesain sendiri rumahnya dan itu tidak salah. Namun alangkah baiknya mengerti terlebih dahulu ilmu perencanaan sebelum menggunakan software desain rumah.

Anda bisa mencari dengan mengetik kata kunci “Software Desain Rumah Gratis” atau “Aplikasi Desain Rumah Gratis” melalui google. Anda juga bisa langsung merujuk ke Youtube untuk mempelajari tata cara penggunaannya.

Aplikasi Tambahan Kami Gunakan

Selain menggunakan software desain rumah SketchUp sebagai aplikasi. Kami masih menggunakan beberapa software desain rumah lain. Aplikasi tambahan ini membantu kami dalam proses modeling dan perhitungan. Aplikasi tersebut berbayar dan tentunya sangat berguna sekali. Berguna untuk lini bisnis yang kami jalankan yaitu jasa desain rumah tinggal. Selain membuat denah, tampak, potongan, 3D model dan gambar lainnya. Kami juga memerlukan aplikasi tambahan untuk menghitung volume.

Beberapa software desain rumah tambahan yang kami gunakan

Selain aplikasi tambahan untuk modeling di atas masih ada lagi aplikasi untuk perhitungan yaitu:

  • Microsoft Excel (untuk perhitungan RAB)
  • Google Spreadsheet (untuk perhitungan RAB online sistem cloude)
  • Libre Office (untuk perhitungan RAB versi GRATIS open source)
  • Tekla (untuk menghitung struktur bangunan – beton cor, kolom, sloof)

Penyampaian Menggunakan Aplikasi

Kami menggunakan software desain rumah SketchUp Pro. Karena kemudahannya dalam hal penyampaian kepada setiap klien. Kami mengirimkan model 3D untuk di review oleh klien. Kemudian akan kami perbaiki saat terdapat revisi. Pemanfaatan teknologi cloud yang mana model bisa diakses secara realtime menggunakan jaringan internet. Klien juga mendapatkan software desain rumah gratis dari kami. Software desain rumah gratis tersebut juga SketchUp. Hanya saja software desain rumah gratis yang kami berikan versi non pro. Sebagai aplikasi desain rumah yang berguna untuk editing standart. Aplikasi desain rumah ini bersana SketchUp Make. Fitur aplikasi desain rumah sketchup make tidak sama dengan versi pro.

Baca juga: Tahapan Penyajian Dokumen Desain Rumah

Dengan teknologi ringan yang dimiliki aplikasi desain rumah SketchUp Pro. Sangat membantu kami dalam berkolaborasi bersama klien. Untuk klien menggunakan software desain rumah gratis SketchUp Make. Semua perencaan dapat dengan cepat di tangani. Saat mendapat revisi termasuk juga penyampaian dapat dilakukan saat itu juga. Hasil dari modeling yang kami buat. Bisa diakses melalui perangkat ponsel dan tidak harus menggunakan laptop ataupun komputer desktop.

Desain Rumah Bersama Kami

Tidak perlu khawatir bila Anda ingin menggunakan jasa desain rumah dari WG Studio. Kami sangat memperhatikan setiap kebutuhan klien. Dengan support software atau aplikasi desain rumah yang baik. Dalam suatu perencanaan yang matang memang tidak serta merta menggunakan satu aplikasi. Banyak aplikasi desain rumah yang saling menunjang setiap pekerjaan. Orang awam sebagian besar mengganggap bahwa melakukan desain itu mudah dan gampang. Pastikan Anda bertanya kepada layanan jasa serupa tentang produk yang mereka berikan. Jangan sampai Anda hanya mendapatkan perencanaan yang tidak maksimal. Yang tentunya merugikan Anda dikemudian hari.