Bangun Kios Depo Air Minum Tenggong

Bangun Kios Depo Air Minum Tenggong ini di kerjakan langsung oleh team WG Studio bersama satu tukang saja dan yang punya bangunan sendiri. Karena memang Depo Air ini masih dimiliki oleh keluarga dari founder WG Studio maka semua proses hampir di kerjakan secara mandiri.

Bangun Kios Depo Air Minum Tenggong

Bangun Kios Depo Air Minum Tenggong

Konstruksi dari Depo Air ini sangatlah sederhana dimana anggaran biaya membangunnya tidak lebih dari enam juta rupiah karena kami memilih bahan yang hemat dan tentunya irit dari segi biaya. Bangunan depo air ini memang tidak dibuat secara permanen namun bisa di bongkat dengan mudah sewaktu-waktu dimana lahan bukan milik pribadi melainkan menyewa di lahan saudara.

Lihat video: Portfolio Desain Rumah WG Studio ID Youtube

Bahan yang kami gunakan adalah rangka baja ringan atau lebih dikenal sebagai galvalum dengan Profile C 0.75 kemudian Reng dan atap seng galvalum. Semua struktur bangunan dibuat bisa bongkat pasang karena pemasangannya yang menggunakan skrup dan baut memudahkan dalam proses pengerjaan walaupun tukang bukanlah ahli.

Ya, desain dan gambar kerja yang kami buat sangatlah detail sehingga siapapun bisa memahami konstruksinya dengan mudah walaupun awam sekalipun. Kami menghindari penggunaan kayu karena dilokasi terlalu banyak sarang rayap dan ini tentunya tidak akan membuat bertahan lama bila menggunakan konstruksi kayu. Untuk konstruksi batu bata sendiri hanya dipasang setinggi 60 cm dari muka lantai menghindari air tanah.

Bahan-bahan galvalum kami pesan di Toko Bangunan Fajar Alam Blitar termasuk dengan skrup dan baut untuk menguncinya. Beberapa bahan lain seperti GRC kami pesan di Toko Bangunan Bangun Jaya Kademangan. Karena keterbatasan alat yang menyebabkan proses perakitan hingga pemasangan memakan waktu cukup lama yaitu 3 Minggu dan juga gangguan dari cuaca yang tidak menentu.

Baca juga: Desain Kios untuk Depo Air Tenggong Plumpungrejo Kademangan

Semua rangka dirakit terlebih dahulu baru dipasang sesuai peruntukannya sehingga memudahkan dalam proses pelaksanaan konstruksinya. Semua team tidak ada yang memiliki keahlian dibidang baja ringan namun dengan membaca gambar perencanaan yang dibuat oleh WG Studio memudahkan mereka dalam proses konstruksi.

Depo Air Tenggong Plumpungrejo Menggunakan Dinding GRC

Kami memilih penggunaan GRC sebagai dinding karena bentuknya atau peruntukkannya sebagai plafond dan berbahan campuran serat dan semen. Tentunya tahan terhadap air hujan dalam kondisi miring. Proses pemasangannya pun tidak membutuhkan waktu yang lama. Cukup 1 hari kerja semua sudah terpasang dengan sangat rapi dan menutup konstruksi bangunan dari Depo Air ini.

Untuk pintu, kami menggunakan almunium yang dirakit sendiri juga oleh pemilik dan juga bangunan saudara. Tinggal mengikuti desain dari perencanaan pintu yang sudah dibuat oleh WG Studio. Kami membelinya di Pacific Almunium Blitar untuk semua bahan berbahan almunium termasuk kisi-kisi untuk pintu dan juga termasuk handle pintu dan engsel yang digunakan. Proses pembuatan pintu memakan waktu cukup lama dikarenakan keterbatasan alat namun tidak menghambat pekerjaan yang ada.

Baca juga: Desain Rumah Mewah Kademangan di Lahan Luas

Hasil Akhir Konstruksi Depo Air Tenggong Plumpungrejo Kademangan

Melihat hasil akhirnya, pemilik cukup puas karena konstruksi cukup kuat. Awalnya sedikit ragu karena berbahan galvalum yang menurut pemilik tidaklah terlalu kuat. Semua urutan dari proses konstruksi ini memakan waktu total 4 minggu termasuk pemasangan keramik dan dilakukan pengecatan pada dinding. Kondisi bulan puasa tidak menyurutkan semangat untuk membangun Depo Air ini karena memang mengejar peluncurannya dibulan Agustus 2017.

Baca juga: Nggambar Omah Bersama WG Studio Blitar

Hal terakhir yang dilakukan adalah loading isi atau mesin untuk Depo Air sendiri karena akan di isi untuk Depo Air Minum isi ulang. Kami mengajak kerjasama team Silveria WPC Malang yang sudah ahli dibidang pembuatan alat untuk Depo Air Minum.

Mesin Depo Air Minum Oleh Silveria WPC Malang

Sepaket mesin untuk depo air minum isi ulang telah datang. Di rakit oleh team Silveria WPC Malang yang sudah ahli dibidang pembuatan mesin untuk depo air minum isi ulang. Kami langsung memesannya ke malang untuk dapat segera di produksi dan di pasang pada proyek kami ini. Hasilnya cukup memuaskan sekali dan semuanya berjalan lancar sesuai jadwal. Proses perakitan untuk mesin inipun memakan waktu satu hari penuh.

Bagi Anda yang ingin membuat depo air minum isi ulang bisa kami proses dari mulai desain hingga proses pembangunannya. Bahkan sampai proses loading mesin untuk depo air isi ulang sendiri. Anda tidak perlu lagi memikirkan pembelian material, pembelian komponen dan proses pembelian depo air minum itu sendiri. Kami dengan senang hati melakukan prosesnya dari awal hingga akhir.

Bagi Anda yang rumahnya di Blitar ataupun Kabupaten Blitar dan kebetulan dengan lokasi depo air minum tirta harini berada. Bisa juga mampir untuk sekedar melihat hasil pekerjaan kami. Lokasinya di Dusun Tenggong Desa Plumpungrejo Kecamatan Kademangan Kabupaten Blitar atau depan SDN 1 Plumpungrejo. Bila ada pertanyaan mengenai desain ataupun konstruksi bangunan silahkan langsung mengontak kami melalui kontak yang tertera. Kami juga memiliki layanan gratis konsultasi melalui forum diskusi dan bisa juga Anda langsung join dan berdiskusi bersama kami.