Desain Mushola Barokah Besole

Mushola Barokah atau warga lebih familiar dengan sebutan Langgar Barokah. Berdiri tahun 1992 di Dusun Besole RT.03 RW.04 Desa Darungan. Berada di Kecamatan Kademangan Kabupaten Blitar Jawa Timur Indonesia. Mushola Barokah berukuran sangat kecil yaitu 6×6. Dengan fasilitas ala kadarnya, dari awal dibangun dan banyak material yang sudah lapuk. Mulai konstruksi atap genteng yang kayunya sudah sangat parah. Konstruksi atap tidak kuat lagi menopang beban genteng itu sendiri. kemudian plafond yang sudah jebol yang sewaktu-waktu bisa runtuh.

Mushola Barokah Besole

Mushola Barokah difungsikan oleh warga sekitar untuk Pengajian Rutinan. Selain itu TPA, Syukuran, Sholat Berjamaah 5 waktu, Sholat Tarawih dan Aktifitas keagamaan. Penduduk sekitar yang notabene adalah petani tentu saja ingin untuk dilakukannya renovasi. Hambatan umum yang terjadi adalah karena terkendala dana. Sedangkan Mushola Barokah ini harus segera diperbaiki melihat konstruksinya yang sudah kurang baik.

Founder dan CEO WG Studio ID mengambil langkah sebagai ketua pelaksana proses perencanaan. Keluarga besar WG Studio membantu dalam proses penggalangan dana. Membantu warga Dusun Besole Darungan untuk terciptanya bangunan Baru Mushola Barokah.

Mushola Barokah sendiri berada di jalur wisata. Terdapat kawasan Wisata Bendung Serut. Dimana lokasinya berada di batas 3 kecamatan yaitu Kanigoro, Kademangan dan Sutojayan.

Tidak jarang Mushola Barokah menjadi rujukan orang untuk Sholat berjamah. Baik warga lokal atapun wisatawan lokal yang datang. Tidak adanya fasilitas umum seperti tempat wudhu dan kamar mandi. Membuat sebagian pengunjung menumpang di rumah warga.

Dengan adanya desain dan model baru dari Mushola Barokah ini. Di harapkan menjadi tempat ibadah yang nyaman dan asri untuk masyarakat. Baik untuk kegiatan mengajai para santri ataupun sholat berjamaah.

Desain Mushola Barokah

RAB Mushola Barokah

Kesimpulan